PPDB SMAIT AL HIKMAH MENUJU SUKSES

Blitar (26/1) PPDB gelombang 1 SMAIT Al Hikmah Blitar berjalan sukses. Antusiasme para peserta PPDB dan orang tua tampak saat pembukaan acara yang dilaksanakan sejak pukul 8.00 yang dilanjutkan dengan psikotes, tes BTA, dan wawancara murid serta wali murid.

SMAIT Al Hikmah tidak hanya mengunggulkan siswanya dalam akademik, namun terlebih pada membentuk karakter generasi Robbani yang sukses di dunia dan mulia di akhirat. Untuk itu, SMAIT Al Hikmah membuka pendaftaran melalui 4 jalur, di antaranya PBT2, PBKT, PSB, dan PBNR. Dari keempat jalur tersebut PBT2 adalah jalur yang paling banyak diminati. Sesuai program unggulan yang ditawarkan siswa-siswi SMAIT ketika lulus diharapkan tidak hanya unggul dalam akademik, namun juga menjadi hafidz-hafidzah berprestasi.

“Untuk dapat mengambil jalur tahfidz, sekurang-kurangnya siswa harus memiliki hafalan 5 juz, itu saja yang diujikan. Berarti setidaknya ia memiliki hafalan lebih dari 5 juz,” tutur Bu Faridah Warda, salah seorang penguji jalur tahfidz.

Dalam beberapa kesempata SMAIT Al Hikmah memenangkan berbagai lomba,diantaranya panahan, Pramuka, PBB. Dan yang tidak kalah kerennya, SMAIT Al Hikmah beberapa kali memenangkan speech Bahasa Inggris. Selain itu, kemampuan siswa-siswi SMAIT Al Hikmah juga tidak dapat diremehkan dalam bidang panahan.

"Saya memilih sekolah ini karena saya suka memanah," tutur Della salah satu peserta PPDB gelombang 1 dari Lumajang.