Puluhan Pelajar SMA IT Al-Hikmah Blitar Lakukan Studi Kampus

Puluhan pelajar dari SMA IT Al Hikmah Blitar memenuhi Ruang Sidang Utama, Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu (3/1). Rombongan tersebut melakukan kunjungan studi kampus dengan didampingi oleh beberapa guru yang ikut serta dalam kegiatan ini.

"UNY merupakan tempat yang valid untuk mencari informasi mengenai perguruan tinggi, khususnya di DI Yogyakarta, maka dari itu kami senang bisa berkunjung ke kampus yang memiliki visi pada tahun 2025 UNY menjadi universitas kependidikan kelas dunia berlandaskan ketaqwaan, kemandirian dan kecendekiaan. Kami berharap bisa mendapat informasi mengenai dunia kampus dan seputar penerimaan mahasiswa baru yang saat ini sudah mulai ditanyakan oleh murid-murid", ungkap Ust. Miftahul Muin M.Pd, saat memberikan sambutannya.

Kepala Humas, Promosi dan Protokol, Bapak Dr. Anwar Efendi, M. Si., menyambut hangat kunjungan. "UNY menerima mahasiswa baru melalui 4 pintu, yang pertama adalah Seleksi Mandiri Prestasi yang dijadwalkan dibuka pendaftarannya mulai tanggal 1 Februari - 1 April 2018. Bagi kalian yang memiliki prestasi juara I tingkat Nasional, kami akan menerima tanpa tes. Apalagi jika kalian hafal Al-Quran 30 juz, pasti akan kami terima dan boleh memilih program studi yang kalian inginkan", ungkap Bapak Anwar.

"Pintu yang kedua adalah SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang rangkaian kegiatannya sudah dimulai di bulan Januari, saat ini proses pengisian PDSS sudah bisa dilakukan oleh pihak sekolah yang ingin mendaftarkan murid-muridnya pada jalur SNMPTN. Sedangkan untuk pendaftaran oleh siswa baru akan dibuka pada tanggal 21 Februari - 6 Maret 2018 melalui laman snmptn.ac.id."

"Pintu ketiga melalui SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang baru akan dibuka pendaftaranya pada tanggal 11 April 2018 nanti. Pada jalur SBMPTN ini proses seleksi berdasarkan tes tulis dan tes keterampilan. Selain ketiga pintu itu, masih ada satu pintu lagi untuk bisa menjadi mahasiswa UNY, yaitu melalui Seleksi Mandiri Reguler yang rencananya akan dibuka pendaftaran via online pada laman penerimaan.uny.ac.id mulai 10 Mei 2018," pungkasnya.

Untuk membuat suasana menjadi lebih interaktif, Humas, Promosi dan Protokol juga membuka sesi tanya jawab yang dimanfaatkan oleh para pelajar dengan sangat antusias untuk bisa mendapat informasi yang lebih jelas lagi.